add url

Inilah Peserta Play-Off Liga Champions 2013/14

Kemenangan PSV Eindhoven 3-0 di markas Zulte Waregem, Rabu (7/8) malam, melengkapi babak kualifikasi ketiga Liga Champions musim 2013/14.

Kini kompetisi antarklub paling bergengsi di dunia itu memasuki babak play-off atau selangkah lagi menuju babak utama penyisihan grup. Sebanyak 20 klub bakal memperebutkan sepuluh tiket penyisihan grup akhir bulan ini. Berkat koefisien liganya, tiga klub top sudah menanti di play-off tanpa perlu mengikuti babak kualifikasi, yaitu Arsenal, AC Milan, dan Schalke 04.



Tiga klub itu menempati posisi unggulan di jalur liga bersama Olympique Lyon dan Zenit St Petersburg. Laga menarik bakal tersaji di play-off karena tim kuat seperti PSV dan Fenerbahce menjadi tim non-unggulan. Tiga tim lain yang melengkapi jalur ini adalah Metalist Kharkiv, Real Sociedad, dan Pacos de Ferreira.

Persaingan lebih terbuka didapat di jalur juara. Praktis hanya Basel dan Glasgow Celtic tim yang punya jam terbang di Eropa. Tim-tim lain memupuk asa dapat mewujudkan mimpi bermain di tingkat atas kompetisi regional seperti juara Bulgaria dan Kazakhstan, Ludogorets Razgrad dan Shakhter Karagandy. Ludogorets mampu menyingkirkan Partizan Belgrade di babak kualifikasi ketiga, sedangkan Shakhter melewati hadangan kampiun Albania, Skenderbeu Korce.

Jalur Liga
Arsenal FC (ENG)
Olympique Lyonnais (FRA)
AC Milan (ITA)
FC Schalke 04 (GER)
FC Zenit St Petersburg (RUS)
PSV Eindhoven (NED)
FC Metalist Kharkiv (UKR)
Fenerbahçe SK (TUR)
Real Sociedad de Futbol (ESP)
FC Paços de Ferreira (POR)

Jalur Juara
FC Basel 1893 (SUI)
Celtic FC (SCO)
FC Steaua Bucuresti (ROU)
FC Viktoria Plzeň (CZE)
GNK Dinamo Zagreb (CRO)
FK Austria Wien (AUT)
Legia Warszawa (POL)
NK Maribor (SVN)
PFC Ludogorets Razgrad (BUL)
FC Shakhter Karagandy (KAZ)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami