add url

Manchester United Juga Tumpul Di Laga Liga Champions

Manchester United gagal mewujudkan tripoin setelah gol dari Taison menahan imbang pasukan David Moyes, 1-1, di matchday 2 Liga Champions yang digelar di Donbass Arena, Kamis [3/10] dini hari WIB.

Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim. United tetap di peringkat pertama disusul Sahkhtar dengan masing-masing mengoleksi poin yang sama.
Babak pertama
Manchester United mengambil serangan lebih dulu. Pada menit kedelapan, Robin van Persie melepas tendangan melengkung. Hanya masih mellintas di atas mistar gawang.

Tuan rumah dikejutkan oleh gol di menit ke-18 yang dikemas Danny Welbeck. Berawal dari kombinasi antara Valencia-Marouane Fallini di sisi kanan, berakhir dengan umpan diagonal, sang striker hadir untuk menyambarnya menjadi gol pembuka laga.

Shakhtar berusaha keluar dari gencetan serangan. Tak lama setelah gol pertama, Teixeira mendapatkan peluang usai mengoptimalkan situasi corner. Sayang, aksinya masih melayang di atas tiang gawang David De Gea.

Memasuki menit ke-39 gantian Douglas Costa bergerak lincah dan melayangkan umpan silang. Dapat dihalau sebelum Bola mengarah ke Teixeira yang langsung menyambarnya dengan tembakan yang bisa dengan sigap diamankan De Gea. 

Usaha Adriano pada menit ke-43 juga belum dapat mengubah papan skor kembali. De Gea bekerja dengan baik di bawah tiang gawangnya sebelum wasit mengakhiri pertandingan paruh pertama.

Babak kedua
Dua menit setelah kick-off van Persie mendapatkan peluang yang sangat bagus. Andai si striker berdiri di posisi yang lebih tepat, dia mungkin bisa menuntaskan umpan di sisi kanan yang akhirnya bergulir tanpa bisa dijangkaunya.

Di menit ke-50, upaya dari tendangan bebas yang dilakukan Rakyskiy belum mampu menyeimbangkan keadaan.

Nemanja Vidic membuat hadangan yang sangat bagus di menit ke-56 sebelum Adriano melepaskan tendangan yang bisa saja mengubah cerita di babak kedua. Kedudukan masih unggul United.

United coba menggandakan kedudukan. Umpan diagonal dilepaskan Rafael untuk dilanjutkan dengan sepakan kencang van Persie. Beruntung ada Rakitskiy yang memblok sehingga gawang Shakhtar tetap suci di babak kedua.

Shakhtar akhirnya di menit ke-76 sanggup menyeimbangkan kedudukan melalui pergerakan dari Rakitskiy yang menyodorkan bola silang di sektor kiri. Si kulit bulat sempat mengenai badan Vidic sebelum dihantam dengan sempurna oleh Taison. Papan skor sama kuat.

Sampai waktu habis, tak ada serangan berarti lagi digencarkan kedua kubu sehingga masing-masing tim harus puas berbagi angka di matchday dua UCL ini.

Susunan pemain

Shakhtar Donetsk (vs Manchester United) XI: Pyatov; Kucher, Sevchuk, Rakitskly, Hübschmann; Fernando, Costa, Teixera, Srna, Adriano, Taison.

Manchester United (vs Shakhtar Donetsk) XI: De Gea; Rafael, Smalling, Vidic, Evra; Vlencia, Carrick, Fellaini, Cleverley; Welbeck, van Persie.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami