add url

Italia Runner-up, Harus Siap Jumpa Spanyol di Semifinal

Italia harus puas mengakhiri kiprah di fase grup dengan status runner-up dan kemungkinan besar bertemu Spanyol di semifinal. Punya memori buruk, Azzurri tak gentar dan siap berjibaku dengan 'Tim Matador'.

Adalah kekalahan 2-4 dari Brasil di laga terakhir Grup A Piala Konfederasi 2013, Minggu (23/6/2013) dinihari WIB yang membuat Italia harus puas duduk di urutan kedua, di bawah Brasil yang mengoleksi nilai sempurna dari tiga laga.

Meski keduanya sama-sama sudah memastikan lolos sedari laga kedua lalu, laga ini juga terasa penting karena Brasil dan Italia ingin menang demi menghindari bertemu Spanyol di semifinal.


Posisi Spanyol saat ini di urutan pertama Grup B dan cuma butuh hasil imbang lawan Nigeria untuk lolos sebagai juara grup. Italia yang akhirnya harus berjumpa juara dunia dan Eropa itu.

Pertemuan yang terlalu dini ini bak membuka lama setahun lalu saat Italia dibantai empat gol tanpa balas di final Piala Eropa. Sudah begitu awal pekan ini Italia juga kalah dari Spanyol di final Piala Eropa U-21.

Punya rekor buruk menghadapi tim asal Semenanjung Iberia itu tak membuat pelatih Italia Cesare Prandelli gentar. Justru ia akan mempersiapkan tim sebaik mungkin dalam waktu 3-4 hari ke depan demi mencapai performa terbaik jika memang harus berjumpa Spanyol 27 Juni nanti.

"Kami ingin semakin lebih baik dan saya laga seperti ini (melawan Brasil) jadi salah satu cara bikin kami lebih baik. Spanyol adalah tim terbaik di dunia, jadi jika kami harus bertemu Spanyol maka kami akan memulihkan kondisi fisik dan melawan mereka," tegas Prandelli seperti dilansir Football Italia.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami