add url

Lagi, Pemain Italy Cedera Lagi

Laga melawan Brasil tak hanya berakhir kekalahan untuk timnas Italia, namun Azzurri juga harus kehilangan dua pemainnya karena cedera. Salah satunya Ignazio Abate yang bahkan harus mengakhiri turnamen lebih cepat.

Pada laga terakhir Grup A Piala Konfederasi, Minggu (23/6/2013) dinihari WIB, Italia harus mengalami petaka ketika laga berusia setengah jam. Abate dan Riccardo Montolivo cedera dan digantikan Christian Maggio serta Emanuele Giaccherini.

Abate mengalami dislokasi bahu yang membuatnya harus absen di sisa laga Italia di turnamen ini. Sementara itu Montolivo mengalami benturan hebat di kepalanya yang membuatnya langsung dibawa ke rumah sakit.

"Dislokasi bahu sudah dikurangi langsung dan dia merasa lebih baik, tapi jelas dia tidak bisa bermain di laga berikutnya," ujar Kepala Tim Dokter Italia, Profesor Enrico Castellacci, seperti dilansir Football Italia.


"Say tidak begitu mengkhawatirkan siapapun, tapi tepat rasanya untuk memastikan bahwa tidak ada masalah apapun," sambungn Castelacco terkait kondisi Montolivo.

Kehilangan dua pemain sudah pasti bikin rugi Italia yang kemungkinan besar akan bertemu Spanyol di semifinal 27 Juni mendatang. Kondisi ini memperburuk situas tim yang sudah diganggu cederanya Andrea Pirlo dan belum fitnya kondisi Stephan El Shaarawy serta Mario Balotelli yang sempat didera cedera paha sebelum turnamen.

Tapi terkait Pirlo, Castelacci optimistis bahwa gelandang Juventus itu akan sembuh tepat waktu dan kembali memperkuat skuat asuhan Cesare Prandelli itu.

"Kami sedang mengusahakan agar dia bisa pulih secepatnya. Memang ada beberapa pemain yang bisa dimainkan, tapi kami butuh pemain berkarakter sepertinya," tuntasnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami