add url

Hasil Positif yang Disyukuri Scolari

Kemenangan atas Jepang di laga pembukaan Piala Konfederasi disebut pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari, sebagai hasil yang sangat bagus. Ia menyatakan bahwa timnya menunjukkan tren positif.

Selecao menundukkan wakil Asia tersebut dengan skor 3-0 berkat gol dari Neymar, Paulinho, dan Jo. Hasil ini meneruskan kemenangan yang sebelumnya dipetik atas Prancis di partai persahabatan, juga dengan skor 3-0.

Dengan dua kemenangan terakhir, Brasil seperti menjawab keraguan sejumlah pihak karena mereka sempat berada dalam rentetan hasil kurang apik. Dari delapan pertandingan sejak November hingga awal Juni lalu, mereka hanya mampu menang dua kali, seri lima kali, dan kalah satu kali.

"Ini adalah hasil yang amat penting dan ini melanjutkan evolusi taktik dari tim kami," kata Scolari seperti dikutip reuters.

"Saya pikir Neymar bermain sangat baik, dia mengakhiri rentetan krisis golnya, dan saya hanya menggantinya karena
dia mengalami sedikit cedera," ujarnya mengomentari performa Neymar dinihari tadi.

Sementara itu, di luar stadion tempat berlangsungnya pertandingan Brasil dan Jepang, terjadi demo memprotes penggunaan dana publik yang berlebihan untuk pembangunan stadion dan fasilitas lainnya. Pihak kepolisian sempat mengeluarkan tembakan peluru karet dan gas air mata untuk mencegah upaya penutupan pintu masuk stadion.

"Saya tidak tahu apa yang terjadi di luar stadion karena saya harus fokus pada tim saya. Saya tidak bisa mengomentarinya," ujar Scolari terkait hal ini.

Brasil untuk sementara memuncaki klasemen Grup A Piala Konfederasi dengan poin tiga. Laga lainnya di Grup A akan mempertemukan Italia melawan Meksiko yang baru bertanding Senin (17/6) dinihari mendatang.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami