add url

250.000 lembar Tiket belum Diambil

Nyaris 250,000 lembar tiket untuk laga Piala Konfederasi, yang sudah dipesan via internet oleh fans Brasil, namun belum juga diambil hingga dua hari jelang bergulirnya turnamen.

Diungkapkan sekjen FIFA Jerome Valcke, hal ini menjadi perhatian tersendiri karena biasanya suporter Brasil, yang mengeluhkan sistem ini, terbiasa mendapatkan tiket pada hari pertandingan.

Masalah ini diperparah dengan minimnya tempat pengambilan tiket di setiap kota penyelenggara Piala Konfederasi, terkecuali Rio De Janeiro yang memiliki tiga booth pengambilan tiket.

Kekhawatiran terjadinya antrian panjang pun muncul, yang berujung pada kemungkinan
terjadinya kericuhan karena konsentrasi massa yang besar di satu titik.

"Piala Konfederasi seharusnya jadi pemanasan yang bagus bagi warga Brasil untuk memahami bahwa mereka tak bisa membeli tiket pada hari pertandingan dan di Piala Dunia, hal ini akan sangat penting," ungkap Valcke.

"Kami harus membiasakan orang untuk membeli tiket. Kebanyakan warga Brasil langsung ke stadion di hari-hari terakhir dan membeli tiket langsung. Hal itu tak bisa terjadi di Piala Konfederasi dan yang utama, di Piala Dunia, pertimbangannya karena alasan keamanan," tandasnya.

Menurutnya FIFA, sejauh ini masih terdapat 234,000 tiket lebih yang belum diambil meski sudah dipesan.

Ada pun Piala Konfederasi 2013 akan dibuka antara Brasil dan Jepang di Brasilia. Laga lain akan dilangsungkan di Belo Horizonte, Fortaleza, Recife, Salvador dan Rio.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami