add url

Suarez Ingin Menangi Piala Konfederasi

Luis Suarez menyatakan kesiapannya menyambut Piala Konfederasi 2013. Dia pun bertekad membawa La Celeste menjuarai turnamen yang belum pernah dimenangi timnya itu.

Uruguay akan berlaga di Piala Konfederasi 2013 yang mulai digelar pada 15 Juni mendatang. Mereka datang sebagai wakil CONMEBOL setelah jadi juara Copa America 2011.

Ini adalah kali kedua Uruguay berpartisipasi di Piala Konfederasi. Kali terakhir dan satu-satunya keikutsertaan Uruguay di Piala Konfederasi terjadi 16 tahun lalu.

Piala Konfederasi pun jadi turnamen internasional yang belum pernah dimenangi Uruguay. Mereka tercatat pernah jadi juara Piala Dunia, Copa America, dan Olimpiade.

Fakta itu pun membuat Suarez bersemangat menyambut
turnamen yang akan digelar di Brasil itu. Striker 26 tahun itu pun berharap bisa mengantar Uruguay jadi juara.

"Piala Konfederasi adalah satu-satunya turnamen internasional yang belum pernah dimenangi Uruguay dan akan sangat bagus jika bisa memenanginya di sini di Brasil," ujar Suarez seperti dikutip Sky Sports.

"Liga Brasil terkenal di seluruh dunia dan mereka punya tim yang hebat. Aku punya teman setim yang bermain di sana," lanjut striker Liverpool itu.

"Bintang besar Brasil sudah kembali karena sepakbola di sini sangat atraktif. Aku pikir itu banyak kemiripan dengan sepakbola Eropa," katanya menambahkan.

Uruguay tergabung di Grup B bersama Spanyol, Tahiti, dan Nigeria. Tim arahan Oscar Tabarez itu akan mengawali turnamen dengan menghadapi Spanyol pada 16 Juni mendatang.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami