add url

Chelsea Berpesta Gol atas Steaua Bucharest

Mencatat start mengecewakan di Liga Champions setelah dikalahkan Basel, Chelsea bangkit dan membawa pulang tiga angka penuh dari markas Steaua Bucharest berkat kemenangan mencolok 4-0 pada matchday 2, Rabu (2/10) dinihari WIB.

Ramires menyumbangkan sepasang gol untuk Si Biru dari London Barat, sementara sisanya lahir dari bunuh diri Daniel Georgievski dan tendangan Frank Lampard. Dengan hasil ini, Chelsea naik ke slot runner-up Grup E, terpaut tiga poin dari Schalke 04
sebagai pemuncak.

Babak Pertama
Sesuai perkataannya sebelum laga, Jose Mourinho memasang Fernando Torres dan Juan Mata sebagai starter di laga ini setelah keduanya tampil oke ketika Chelsea bermain imbang 1-1 menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur.

Mou kali ini memasang skema 4-3-3 dengan Mata dan Andre Schurrle mengapit Torres di lini depan. Sementara Oscar berduet dengan Frank Lampard sebagai gelandang kreatif ditopang Ramires.

Sementara itu, pelatih Steaua Bucharest Laurentiu Reghecampf sendiri memasang pola 4-2-3-1 untuk mengantisipasi potensi bahaya tim tamu.

Chelsea mengawali inisiatif serangan sedari dini lewat tembakan Schurrle di menit ketiga yang masih dapat diblok bek tuan rumah. Mereka juga menguasai possession setelahnya, namun sedikit kesulitan menghasilkan peluang bersih.

Di tengah dominasi permainan, Chelsea mendapat pukulan dengan cedera lutut yang dialami Torres sehingga mengharuskannya ditarik keluar pada menit ke-11. Mou menyuntikkan Samuel Eto'o sebagai pengganti striker Spanyol itu.

Masuknya Eto'o rupanya menjadi berkah terselubung untuk The Blues karena ia ikut berperan memecahkan kebuntuan di menit ke-20. Schurrle beraksi melewati pengawalnya di sisi sayap kiri sebelum sebelum melepas umpan ke dalam kotak penalti. Bola lantas diteruskan Eto'o kepada Ramires, yang sukses menaklukkan kiper Cipiran Tatarusanu untuk membawa Chelsea memimpin 1-0.

Gol pembuka ini membuat Chelsea tampil semakin percaya diri dan gelombang serangan mereka pun kian meningkat. Kendati Steaua juga mempunyai kans dari serangan balik, pada akhirnya gol berikut dalam pertandingan ini kembali menjadi milik tim tamu.

Semenit sebelum babak pertama kelar, Eto'o merangsek ke dalam kotak penalti dari sisi kiri, melakukan cut in untuk mengelabui satu pemain bertahan Steaua sebelum melepas tembakan yang dapat digagalkan Tatarusanu. Malang bagi sang kiper, bola malah memantul balik ke dalam gawang setelah mengenai bek Daniel Georgievski. Gol bunuh diri tersebut sekaligus mengantar Chelsea menutup paruh pertama dengan keunggulan dua bola.

Babak Kedua
Baru sejenak babak kedua dimulai, Chelsea sudah mendapatkan kesempatan untuk menambah skor. Melalui sebuah serangan balik, Mata mengalirkan bola kepada Eto'o, namun tembakan yang dilepaskan nama terakhir dari luar kotak tak terlalu membahayakan gawang Steaua.

Kegagalan Eto'o tak jadi persoalan buat Chelsea karena di menit ke-55 gol Ramires membukukan gol keduanya sekaligus mengubah kedudukan menjadi 3-0 bagi tim tamu.

Gol ini tercipta lewat proses apik hasil kerja keras Schurrle, yang kembali memperlihatkan kepiawaiannya di sektor kiri sebelum mengumpan kepada Oscar. Gelandang Brasil ini kemudian mengirim assist untuk dikonversi Ramires.

Chelsea hampir memimpin semakin telak tidak lama berselang, tetapi keberuntungan belum berpihak kepada Mata, yang harus melihat tembakannya usai menerima umpan Oscar diblok Tatarusanu sebelum membentur woodwork.

Pasukan Mourinho terus menggenjot serangan di sisa pertandingan. Tetapi serentetan peluang di antaranya dari tendangan Schurrle, Eto'o, hingga Oscar gagal berujung gol.

Papan skor baru menunjukkan angka 4-0 untuk keunggulan The Pensioners pada pengujung laga. Kali ini gilian Lampard yang mengoyak jala Steaua lewat tembakan akurat menuntaskan kerja sama Eto'o dan Willian.

Susunan Pemain
Steaua Bucharest (4-2-3-1): Tatarusanu; Georgievski, Szukala, Gardos, Latovlevici; Bourceanu, Filip; Popa, Stanciu, Tanase; Piovaccari.

Cadangan: Nita; Varela, Prepelita, Cristea, Neagu, Leandro Tatu, Kapetanos.

Chelsea (4-3-3):  Cech; Ivanovic, Terry, David Luiz, Cole; Oscar, Ramires, Lampard: Mata, Torres, Schurrle.

Cadangan: Schwarzer; Cahill, Azpilicueta, Mikel, Willian, Demba Ba, Eto'o.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami