add url

Messi, Ronaldo & Ribery Kandidat Pemain Terbaik di Eropa

Lionel Messi kembali masuk sebagai kandidat Pemain Terbaik di Eropa. Dia lagi-lagi akan bersaing dengan Cristiano Ronaldo serta bintang Bayern Munich, Franck Ribery.

Pada awalnya ada 10 pemain yang masuk sebagai kandidat penghargaan Pemain Terbaik di Eropa ini. Namun setelah dilakukan jajak pendapat terhadap wartawan yang berasal dari negara anggota federasi UEFA, akhirnya nama Messi, Ronaldo dan Ribery lolos sebagai kandidat tiga besar.

Siapa yang nantinya terpilih akan diumumkan dalam sebuah seremoni yang berbarengan dengan drawing fase grup Liga Champions 2013/2014. Pengundian tersebut akan dilakukan pada 29 Agustus
mendatang di Monako. Demikian dikutip dari situs resmi UEFA.

Messi, yang masih menyandang status pemain terbaik dunia, musim lalu mengantar Barcelona menjuara La Liga Primera. Sementara Ribery membantu Bayern Munich meraih sukses besar dengan meraih titel Piala Jerman, Liga Jerman dan Liga Champions. Sementara Ronaldo, meski gagal memberi trofi untuk Real Madrid dia tampil gemilang dengan 55 gol di sepanjang musim lalu.

Penghargaan Pemain Terbaik di Eropa masuk edisi ketiga di tahun ini. Pada dua penyelenggaraan sebelumnya tampil sebagai pemenang adalah Messi dan Andres Iniesta.

Event ini merupakan pengganti dari Ballon d'Or, yang kini sudah digabungkan dengan penghargaan Pemain Terbaik Dunia. Status Pemain Terbaik di Eropa diberikan pada individu yang memperkuat klub-klub yang berkompetisi di Eropa. Voting final juga dilakukan oleh jurnalis olahraga pada saat digelarnya seremoni.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami