add url

Sejarah Hari Ini (6 Agustus): Cinta Pertama Sir Alex Ferguson Pada Cristiano Ronaldo

Sepuluh tahun lalu, 6 Agustus 2013, Manchester United kalah dari Sporting Lisbon dalam pertandingan persahabatan yang memperkenalkan Sir Alex Ferguson pada Cristiano Ronaldo, yang kini menjadi megabintang dunia sepakbola.

United datang ke Lisbon untuk membantu Sporting meresmikan rumah baru merkea, Estadio Jose Alvalade. Red Devils baru saja menyelesaikan empat pertandingan tur di Amerika Serikat dan tampak kelelahan seiring tuan rumah melibas mereka 3-1 dengan gol dari Luis Felipe (26’) dan Joao Pinto
(62’,81’). Gol hiburan United sendiri lahir sebagai buah bunuh diri bek Sporting, Hugo yang menempatkan bola ke gawangnya sendiri menjelang bubaran.

Kendati begitu, hari itu tidak menjadi hari yang sepenuhnya suram, beberapa orang berbicara pada manajer Alex Ferguson, memuji penampilan pemain bernomor punggung 28, dan mendesak sang manajer untuk membelinya.

Gary Neville yang tak ikut bertanding dan tinggal di rumah, menyaksikannya dari televisi. Ia melihat aksi ciamik dari Cristiano Ronaldo dan di akhir pertandingan, ia menghubungi saudaranya Phil dan bicara soal pemain yang waktu itu mengenakan nomor 28.

"Saat itu di babak pertama ia berlari melewati John O'Shea," kenang Neville. "Dan saya berpikir ia luar biasa. Ketika Anda menonton pemain yang biasanya Anda lawan, Anda melihat lebih dekat dan sangat jarang untuk menemui tingkat pergerakan dan kecepatan seperti itu. Hanya sedikit orang yang berlari seperti itu dengan kecepatan itu ".

Berangkat dari pertemuan itu, Sir Alex Ferguson pun langsung memboyong Ronaldo ke Old Trafford tanpa ragu dengan £12,24 juta dua hari kemudian, menggagalkan Liverpool dan Arsenal yang juga menaruh ketertarikan pada pemain yang sama.

Ronaldo bermain di Old Trafford selama enam musim, mengukirkan 292 penampilan dan mencetak 118 gol. Ia membantu klub meraih titel Liga Primer tiga kali berturut-turut (2007-2009) dan memenangkan Liga Champion tahun 2008.

Musim panas 2009, Ronaldo pergi ke Real Madrid dengan tarif £80 juta yang menjadi rekor dunia, dengan keuntungan mencapai £68 juta bagi United. 

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami