add url

Lars Bender Selamatkan Muka Jerman

Jerman harus bersusah payah untuk menghindari kekalahan di hadapan pendukungnya setelah dipaksa bermain imbang 3-3 melawan Paraguan dalam laga uji coba di Stadion Fritz Walter, Kaiserlautern, Kamis (15/8) dinihari WIB.

Tuan rumha tidak diperkuat Mario Goetze, Julian Draxler, dan Bastian Schweinsteiger akibat cedera. Pelatih Joachim Low memanggil kembali Ilkay Gundogan dan Marco Reus, kendati kebugaran mereka sempat diragukan.


Sedangkan pelatih Paraguay Victor Genes memanggil kembali pencetak gol terbanyak mereka Roque Santa Cruz. Di lain pihak, laga ini menjadi yang ke-100 bagi Justo Villar bersama Paraguay.

Jerman lebih dulu mengancam melalui tendangan bebas Reus yang digagalkan Villar. Gundogan dan Miroslav Klose juga mendapatkan peluang. Namun justru Paraguay yang membuka keunggulan lebih dulu melalui Jose Nunez pada menit kesembilan lewat tendangan jarak jauh.

Setelah Klose sempat mengancam, Paraguay sukses menggandakan keunggulan pada menit ke-13. Kelengahan barisan belakang Jerman dimanfaatkan Wilson Pittoni untuk menaklukkan Manuel Neur. Bola tendangan setengah voli Pittoni lebih dulu membentur tubuh Sami Khedira sebelum masuk gawang.

Tertinggal dua gol, Jerman berusaha bangkit menjebol gawang lawan. Upaya itu membuahkan hasil pada menit ke-18. Tendangan melengkung Gundogan berusaha ditepis Villar, namun bola lebih deras menghujam gawang Paraguay.

Jerman akhirnya sukses menyamakan kedudukan selepas laga berjalan setengah jam. Thomas Muller masuk ke dalam kotak penalti, dan kemudian memperdayai Villar, sehingga mengubah papan skor menjadi 2-2.

Menjelang babak pertama berakhir, Jerman kembali tertinggal. Miguel Samudio menusuk pertahanan tuan rumah, dan memberikan umpan matang kepada Santa Cruz yang diselesaikan dengan baik.

Low memasukkan Mario Gomez di babak kedua menggantikan Klose, dan memaksa Villar melakukan penyelamatan gemilang di menit ke-57. Peluang kembali diperoleh Jerome Boateng dan Muller, namun sepakan mereka tidak menemui sasaran.

Pendukung tuan rumah kembali bersorak kegirangan melihat tim kesayangannya mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Kemelut di depan gawang Paraguay diselesaikan Lars Bender untuk mengoyak jala Villar.

Andre Schurrle sempat mendapatkan peluang, tapi tendangannya masih melambung. Skor 3-3 ini bertahan hingga peluit panjang ditiupkan wasit.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami