add url

Juventus Ditundukkan LA Galaxy 1-3 Pada Guinness International Champions Cup

Juventus kembali menelan kekalahan di Guiness International Champions Cup. Menghadapi Los Angeles Galaxy, juara Serie A itu dipaksa menyerah dengan skor akhir 1-3.

Bertanding di Dodgers Stadium, Minggu (4/8/2013) siang WIB, gol balasan Juventus dibuat Alessandro Matri, menyamakan guna menyamakan kedudukan usai Galaxy membuka skor lewat Omar Gonzalez.

Landon Donovan membuat Galaxy kembali memimpin sebelum Robbie Keane memastikan kemenangan lewat sebuah gol di menit-menit akhir.


Dengan hasil ini, Juventus sudah dua kali kalah usai dibekuk Everton di pertandingan pertama. Pasukan arahan Antonio Conte itu selanjutnya akan bertanding melawan tim yang kalah di laga Valencia kontra Inter Milan.

Juventus lebih banyak berada di bawah tekanan Galaxy di sepanjang babak pertama. Akan tetapi baru di menit ke-36 serangan Galaxy bisa berbuah gol.

Diawali dari umpan terobosan cantik Juninho, bola diterima Robie Rogers dengan hadangan Gianluigi Buffon. Namun, sebelum dicegat, Rogers mencukil bola dan sukses membobol gawang Juventus. Galaxy memimpin 1-0.

Keunggulan Galaxy cuma bertahan tiga menit saja. Juventus berhasil membuat gol balasan di menit ke-39.

Fabio Quagliarella menyambut crossing Paolo de Ceglie dengan tendangan dari sudut sempit. Kiper Brian Rowe gagal mengantisipasi dengan sempurna sehingga bola yang memantul mudah saja diceploskan Alessandro Matri yang ada di depan gawang. Kedudukan kini imbang 1-1.

Galaxy membuat Juventus kembali berada dalam masalah di babak kedua. Saat pertandingan memasuki waktu sejam, Juve lagi-lagi harus tertinggal.

Pemain pengganti Robbie Keane melepaskan umpan silang dari sisi kiri, bola diterima oleh Landon Donovan yang berada dalam posisi bebas untuk menyontek bola ke gawang yang dijaga Marco Storari. Galaxy ungguli Juventus 2-1.

Di menit ke-75, Juventus mengklaim hadiah penalti setelah Sebastian Giovinco dijatuhkan di kotak penalti oleh Marcelo Sarvas. Namun, tidak digubris wasit dan justru mengganjar Giovinco kartu kuning karena dianggap diving.

Juventus membuang sebuah peluang untuk menyamakan kedudukan pada lima menit kemudian. Akeselerasi Giovinco di sisi kanan, di akhiri dengan umpan silang ke tengah kotak. Namun, Fernando Llorente yang tinggal melakukan sontekan, melewatkannya.

Galaxy memastikan kemenangannya di menit ke-89 akibat salah pengertian dari para pemain Juventus. Andrea Pirlo bermaksud mengamankan bola ke lini belakang tapi bola ada di jalur Keane yang kemudian tanpa ampun menjebol gawang Storari.

Pertandingan berakhir. Galaxy berhak atas kemenangan 3-1 atas Juventus.

Video Pertandingan Juventus vs LA GALAXY Pada Guinness International Champions Cup

Susunan Pemain
JUVENTUS: Buffon (Storari 49), Ogbonna, Caceres (Chiellini 47), Bonucci (Barzagli 49, Peluso 78), De Ceglie (Marchisio 47), Isla (Pirlo 47), Padoin (Lichsteiner 47), Marrone (Vidal 47), Asamoah (Vucinic 70), Matri (Llorente 47), Quagliarella

LA GALAXY: Rowe, Dunivant (Franklin 65), DeLaGarza, Leonardo, Gonzalez, Rogers (Courtois 82), Juninho (Garcia 82), Stephens (Zardes 66), Villarreal (Keane 47), Sarvas, Donovan (Perk 82)
(rin/rin)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami