add url

TERBAIK & TERBURUK: Brasil 3-0 Spanyol

Brasil mengakhiri turnamen Piala Konfederasi 2013 dengan memboyong gelar juara setelah menundukkan Spanyol 3-0 di stadion Maracana, Rio De Janeiro, Senin (1/7) pagi WIB.

Fred mencetak dua gol di laga ini dan Neymar mencetak satu gol lainnya. Tapi, meski jumlah golnya tak lebih banyak dari pemain depan Brasil lainnya di laga ini, Neymar menjadi pemain yang pantas dinobatkan sebagai man of the match.


Sepanjang laga, Neymar tampil dinamis, efektif dan efisien untuk membuka peluang dan bahkan mencetak gol.

Permainannya di sektor pertahanan Spanyol juga merepotkan pemain belakang seperti Gerard Pique, Alvaro Arbeloa dan bahkan Sergio Ramos.

Neymar sudah menunjukkan aksi berbahaya sejak menit pertama. Sejumlah peluang diciptakannya, seperti umpan terobosan kepada Fred yang gagal dimaksimalkan rekannya itu karena bola disorongkan ke kaki Iker Casillas.

Berikutnya, kiper Real Madrid itu juga harus menepis peluang Neymar mendekati akhir babak pertama, sebelum akhirnya harus mengambil bola dari gawangnya di menit 44.

Mendapat sodoran bola dari Oscar, Neymar memposisikan bola untuk bisa ditendangnya keras dengan kaki kirinya dari dalam kotak penalti, tanpa bisa dihentikan Casillas.

Di babak kedua, Neymar memberikan andil dengan mengecoh pertahanan Spanyol dengan pergerakan tanpa bola untuk memberi kesempatan Fred masuk dan melepas tendangan untuk membawa timnya memimpin 3-0.

Di menit 68, Neymar juga memaksa Gerard Pique menjegalnya setelah berhasil mengecoh bek Barcelona itu dengan pergerakannya. Pique pun terusir keluar karena pelanggarannya itu.

Setelahnya, Neymar beberapa kali mengancam gawang Casillas. Bola hasil tendangan bebasnya juga nyaris masuk ke gawang Spanyol. Demikian juga aksi counter attacknya, yang memaksa dua pemain Spanyol harus memepetnya untuk merusak keseimbangan sebelum melepas tendangan.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami