add url

Tekuk Irak, Ghana Rebut Posisi Tiga

http://portalpialadunia.blogspot.com/
Ambisi Irak untuk menempati posisi ketiga Piala Dunia U-20 sirna setelah digasak Ghana 3-0 di Ali Sami Yen Arena, Sabtu (13/7) malam WIB.

Irak, yang tersingkir di semi-final setelah dikalahkan Uruguay, mengawali laga dengan baik. Di menit-menit awal, Irak sudah memiliki dua peluang untuk membuka keunggulan. Ammar Abdulhussein memaksa kiper Richard Ofori melakukan penyelamatan, dan tendangan Jawad Kadhim masih
melebar.

Semi-finalis Olimpiade 2004 ini tetap mendominasi permainan yang membuat Ofori harus siaga di bawah mistar. Tapi Ghana perlahan-lahan mulai mengimbangi Irak selepas laga berjalan setengah jam.

Ghana akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-35. Moses Odjer melepaskan tendangan pojok, dan bola disambar sundulan Joseph Attamah yang tak bisa dihentikan kiper sekaligus kapten tim Mohammed Hameed.

Menjelang babak pertama berakhir, Ghana sukses menggandakan keunggulan mereka.  Ebenezer Assifuah memperdayai barisan belakang Irak, dan selanjutnya menempatkan bola ke dalam gawang lawan.

Irak mencoba bangkit di babak kedua, dan mendapatkan peluang untuk memperkecil ketertinggalan. Namun tendangan bebas Ali Faez bisa digagalkan Ofori. Tak lama berselang, Ali Adnan melepaskan tendangan, namun membentur pemain belakang Ghana.

Peluang emas diperoleh Abdulhussein. Tapi tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti justru tidak menemui sasaran.

Sebaliknya, Hameed nyaris melakukan blunder yang bisa memperbesar keunggulan lawan. Setelah mencuri bola dari Assifuah, Hameed melakukan kesalahan, dan terpaksa harus berjibaku melawan Clifford Aboagye.

Di menit ke-78, Ghana pun memperbesar keunggulan sekaligus memastikan kemenangan. Setelah peluangnya sempat digagalkan pemain Irak, Frank Acheampong menyambut umpan terobosan Aboagye untuk mengubah papan skor menjadi 3-0.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami