add url

Prancis Juara Dunia U-20

Piala Dunia U-20 melahirkan juara baru yaitu Prancis. Mereka menjadi kampiun setelah mengalahkan Uruguay yang gagal merebut gelar untuk pertama kalinya, dalam laga final yang digelar di Turk Telekom Arena, Istanbul, Sabtu (13/7) waktu setempat.

Pertandingan berjalan seru dan imbang sejak menit pertama. Prancis sempat tampil menekan di awal laga, tapi kemudian Uruguay lebih mendominasi dan
membuat banyak peluang. Duo penyerang Nicolas Lopez dan Felipe Avenatti dengan didukung gelandang Federico Fagundez, beberapa kali merepotkan barisan pertahanan Prancis.

Lopez dan Avenatti mempunyai sejumlah peluang mencetak gol tapi mampu digagalkan lewat kecemerlangan kiper Alphonse Areola. Di babak kedua, Prancis berusaha bangkit dan memasukkan striker lainnya, Bosetti untuk mendukung duet Yaya Sanogo dan Florian Thauvin di lini depan.

Paul Pogba mulai berkreasi di lini tengah dan menghidupan serangan Prancis. Sementara Uruguay memasukkan Giorgian Benedetti untuk lebih memperkuat lini tengah. Namun tidak ada gol tercipta selama 90 menit. Di babak perpanjangan waktu, kedua tim memaksimalkan pergantian pemain. Tapi tetap tidak ada gol sehingga laga harus berlanjut ke adu tendangan penalti.

Pogba maju sebagai penendang pertama dan berhasil melesakkan gol. Uruguay gagal menyamakan skor setelah tendangan Velazquez mampu diselamatkan Areola. Tiga pemain Prancis yaitu Veretout, Ngando dan Foulquier melaksanakan tugasnya dengan baik, sedangkan Uruguay hanya membuat satu gol melalui Olaza, sementara Benedetti gagal setelah Areola yang berdarah Filipina kembali gemilang dengan mementahkan tendangan penalti Uruguay.

Penendang keempat Uruguay tidak mempengaruhi lagi hasil akhir karena Prancis sudah unggul 4-1. Laga pun berakhir dan Prancis keluar sebagai kampiun Piala Dunia U-20. Gelar ini terasa semakin lengkap setelah Pogba diumumkan sebagai Pemain Terbaik dan memperoleh Golden Ball. Sedangkan Bola Emas atau top-skor sudah disabet pemain Ghana, Ebenezer Assifuah yang mencetak enam gol dan membawa negaranya menempati peringkat ketiga.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami