add url

Qatar Pilihan Tepat Untuk Gelar Piala Dunia 2022

Ketua panitia penyelenggara Piala Dunia 2022 Qatar  Hassan al-Thawadi menegaskan, FIFA telah membuat keputusan tepat dengan menunjuk tuan rumah Piala Dunia kepada negara Timur Tengah itu.

Sebelumnya, presiden FIFA Sepp Blatter menyatakan bahwa memberikan hak tuan rumah kepada Qatar untuk Piala Dunia 2022 bisa jadi merupakan sebuah kesalahan, karena menimbulkan banyak kontroversi. Blatter mengklaim, penyelenggaraannya yang dilakukan di musim dingin
dapat merusak jadwal kompetisi dan liga-liga di seluruh dunia.

Namun, al-Thawadi mencoba meluruskan hal tersebut. “Qatar adalah tempat yang tepat. Timur Tengah adalah wilayah yang tepat,” ujar al-Thawadi kepada BBC Sport.

“Kami merepresentasikan Timur Tengah, yakni Piala Dunia di Timur Tengah. Timur Tengah pantas menjadi tuan rumah sebuah turnamen besar. Kami bekerja sangat-sangat keras untuk memastikan bahwa kami sudah mematuhi peraturan yang ada sehingga dapat memenangi bidding itu.”

“Di saat yang bersamaan, kami mencoba akan memenuhi janji yang telah kami buat. Kami akan terus berkomitmen,” imbuhnya.

Pada awal Oktober mendatang, Blatter akan berdiskusi dengan komite eksekutif FIFA untuk merumuskan formula yang tepat tentang penyelenggaraan Piala Dunia 2022 di musim dingin.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami