add url

Manchester City 3 - 0 Viktoria Plzen

Manchester City seakan menebus performa buruk mereka di musim lalu dengan mencatat hasil meyakinkan di kandang Viktoria Plzen. Bermain di Doosan Arena, Rabu (18/9) Manchester City menang dengan skor 3-0.

Dengan hasil tersebut, Manchester City menyamai perolehan angka Bayern Munich di puncak klasemen GruP D Liga Champions dengan tiga angka. Sementara Plzen juga sejajar dengan CSKA
Moskwa dengan tanpa angka.

Babak I

Viktoria Plzen dan Manchester City langsung saling menekan saat pertandingan dimulai. Kedua tim terlihat berusaha mencetak gol secepatnya.

Jesus Navas yang mendapat kesempatan membawa timnya unggul. Di menit ketujuh, pemain tengah City itu melepas tendangan, yang memaksa Kozaclk membuat penyelamatan dramatis untuk membelokkan arah bola dari gawangnya.

Di menit 20, giliran tim tuan rumah yang mendapat kesempatan. Terjadi kemelut di depan gawang Joe Hart dan Horvart mendapat kesempatannya. Tapi bola gagal masuk ke gawang karena lebih dulu dihalau Hart.

Tiga menit berselang, Edin Dzeko membuang peluang membawa timnya memimpin karena bola hasil sundulannya, menyambut umpan silang Kolarov, gagal diarahkan ke gawang tuan rumah.

Sergio Aguero juga kurang beruntung di menit 25, di mana bola hasil sepakannya hanya mengenai mistar gawang.

Di lain sisi, Vincent Kompany nyaris membuat blunder dalam melakukan backpass. Beruntung Hart bisa menjauhkan bola dari kejaran pemain depan Plzen.

Di menit 36, kerja sama apik diperagakan pemain depan City. Akan tetapi lini belakang Plzen juga berhasil mematahkan peluang. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak II

Memasuki paruh kedua, Manchester City bermain lebih agresif. Hasilnya langsung terbukti ketika laga baru berjalan tiga menit.

Sergio Aguero menciptakan peluang untuknya sendiri, tapi Edin Dzeko yang akhirnya bisa menjebol gawang Plzen dengan tendangannya.

Plzen nyaris menyamakan kedudukan di menit 52, lewat tendangan keras Kovarik. Namun bola mengenai Kolarov dan menjauh dari gawang. Nyaris.

Manchester City baru bisa menggandakan keunggulan di menit 53. Kali ini Yaya Toure yang menjadi pencetak gol lewat tendangan kaki kanan dari jarak yang cukup jauh.

Empat menit kemudian, City menyegel kemenangan mereka dengan gol ketiga lewat kontribusi Sergio Aguero setelah sebelumnya menunjukkan aksi individu melewati sejumlah pemain Plzen.

Tertinggal tiga gol tak membuat Plzen menyerah. Tim tuan rumah terus melakukan tekanan dan mencoba peruntungan untuk memperkecil ketertinggalan.

Pergantian sejumlah pemain juga dilakukan, tapi hingga akhir laga, papan skor tetap dalam kondisi 3-0 untuk keunggulan tim tamu.

Susunan Pemain:
Viktoria Plzen: Kozacik; Limbersky, Prochazka, Hejda, Rajtoral; Horvath, Horava; Kovarik, Kolar, Petrzela; Bakos.
Subs - Bolek, Hubnik, Teci, Duris, Wagner, Pospisil, Koukal.

Manchester City: Hart; Kolarov, Kompany, Nastasic, Zabaleta; Nasri, Fernandinho, Toure, Navas; Aguero, Dzeko.
Subs - Pantillimon, Lescott, Milner, Negredo, Garcia, Rodwell, Jovetic.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami