add url

COPENHAGEN 1 - 1 JUVENTUS

Juventus mengawali laga Liga Champions dengan hasil yang kurang memuaskan kala ditahan oleh Copenhagen, 1-1.

Babak pertama

Juventus langsung menggebrak tuan rumah lewat pergerakan dari Carlos Tevez. Usai si striker menerima laju bola dari Andrea Pirlo, dia langsung menembakkannya ke arah kiper Wiland. Sayang,
melebar dari sasaran.

Walau disentak oleh serangan bomber Argentina itu, tapi dewi fortuna lebih memihak pada Copenhagen. Di menit ke-14 tuan rumah larut dalam euforia setelah Nicolai Jorgensen berhasil menggetarkan jala Gigi Buffon. Via sepakan bebas Bengston, bola bergulir ke mulut gawang Buffon, di sana ada Jorgensen yang dengan cerdik menyonteknya untuk memebuka keunggulan.

Pada menit ke-20, Willand membuat penyelamatan dengan meninju sundulan dari Giorgio Chiellini dari jarak dekat, sebelum sejurus kemudian usaha Paul Pogba juga belum membuahkan hasil positif lantaran tendangannya masih melambung di atas tiang gawang tuan rumah.

Memasuki menit ke-36, Pogba menyambut umpan diagonal dari Peluso. Namun, arah bola dari usaha pemain muda Prancis tersebut masih melebar.

Hingga peluit tanda berakhirnya laga interval pertama ditiupkan, skor masih tetap setia di angka 1-0 untuk kemenangan sementara tuan rumah.

Babak kedua

Tevez mencoba upaya kerasnya di menit ke-53 saat dirinya meneruskan umpan matang dari Pirlo. Padahal tinggal berhadapan dengan Willand, tapi eks Manchester City tak mampu melewati sang kiper.

Akan tetapi semenit kemudian Fabio Quagliarella sukses mengonversi peluang menjadi gol penyama. Peluso menyervis sempurna sang penyerang dengan bola datar silang sebelum dituntaskan Quagliarella.

Quagliarella! Peluang yang seharusnya menjadi gol menghampirinya di menit ke-64. Menerima umpan silang dari Lichsteiner, sundulan Quagliarella masih mengenai tiang gawang Willand.

Pada menit ke-76, Arturo Vidal membuat Wiland nyaris memungut bola kali kedua. Beruntung, setelah memaksimalkan umpan dari Quagliarella, sepakan sang gelandang jangkar masih bisa dicegah sang penjaga gawang.

Di lima menit terakhir, Bianconerri menggencarkan ancaman-ancaman mereka. Tapi tak kunjung mencapai gol pemablik keadaan.

Menginjak menit ke-92, Tevez menerima sebuah ayunan bola manis dari Mauricio Isla. Namun sekali lagi aksinya itu hanya menjurus di sisi gawang Wiland.

Pluit panjang dibunyikan, skor sama kuat bertahan.


Inilah starting XI yang dimainkan oleh Copenhagen dan Juventus yang akan saling berebut poin pertama di laga perdana di Grup B.

Copenhagen XI: Wiland; Jacobsen, Sigurdsson, Mellberg, Bengtsson; Vetokele, Kirstensen, Claudemir, Bolanos; Jorgensen, Adi

Juventus XI: Buffon, Bonucci, Ogbonna, Chiellini, Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Pogba, Peluso, Tevez, Quagliarella

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami