add url

Laga Liga Champions Ply Off: Tim Tuan Rumah Bertumbangan

Dinamo Zagreb 0-2 Austria Vienna

Dinamo Zagreb terancam gagal lolos ke babak grup Liga Champions setelah takluk 2-0 dari tamu mereka Austria Vienna di  Maksimir Stadium Kamis (22/8) dinihari WIB.

Hasil itu menyulitkan Zagreb karena di leg kedua di kandang Vienna mereka harus bisa menang 3-0 untuk lolos.


Sebaliknya, Vienna hanya butuh hasil imbang di kandang sendiri untuk memastikan satu tiket ke babak grup Liga Champions.

Adalah gol dari Marin Leovac di menit 68 dan Marko Stankovic di menit 75 yang menjadi penentu kemenangan Austria Vienna. Laga ini juga diwarnai keluarnya satu kartu merah buat pemain Zagreb Ante Rukavina di menit 71.

Fenerbahce 0-3 Arsenal

Arsenal masih terlalu kuat buat Fenerbahce dalam duel pertama di laga playoff Liga Champions, Kamis (22/8) dinihari WIB.

Menurunkan skuat yang sepenuhnya berbeda dibanding saat melakoni debut di Liga Primer Inggris awal musim lalu, Arsenal tetap tampil dominan di sepanjang laga.

Kiper Volkan Demirel bahkan sudah mendapat sejumlah ujian ketka pertandingan baru berjalan beberapa menit.

Di menit 19 misalnya, di mana Demirel harus menghadang bola kiriman Theo Walcott. Buruknya penyelesaian akhir dari Olivier Giroud juga menyelamatkan gawang Fenerbahce, setidaknya di babak pertama.

Arsenal juga tak diuntungkan dengan cedera yang dialami Laurent Koscielny dan Carl Jenkinson. Kedua bek Arsenal itu bahkan tak bisa melanjutkan laga.

Di babak kedua, Arsenal tampil lebih dominan dan dengan tempo tinggi. Hasilnya, Kieran Gibbs bisa membawa timnya memimpin lewat tendangan kerasnya dari luar kotak penalti di menit 51.

Keunggulan Arsenal bertambah di menit 64 setelah Aaron Ramsey melepas sepakan mengarah ke sudut bawah gawang Demirel setelah mendapat sodoran bola dari Jack Wilshere.

Kemenangan Arsenal akhirnya disegel oleh Giroud lewat titik putih penalti pada menit 77, menyusul pelanggaran yang dilakukan Kadlec terhadap Walcott di kotak terlarang.

Dengan kemenangan ini, Arsenal tinggal membutuhkan hasil seri pada leg kedua di Emirates Stadium minggu depan untuk bisa lolos ke babak grup Liga Champions.

Sebaliknya, Fenerbahce membutuhkan kemenangan dengan marjin empat gol jika ingin ambil bagian di turnamen yang lebih tinggi.


FC Ludogorets Razgard 2-4 FC Basel

Di tempat berbeda, tepatnya di Ludogorets Arena, tim tuan rumah FC Ludogorets harus tersungkur kala menjamu FC Basel dengan skor 4-2.

Dua gol dari Mohamed Salah, masing-masing di menit 12 dan 59, ditambah dua gol ekstra dari Giovanni Sio di menit 64 dan penalti Fabian Schar di menit 84 menjadi penentu kemenangan Basel.

Tim tuan rumah juga mencetak dua gol hiburan, yaitu kontribusi dari Marcelo Nascimento Marcelinho di menit 23 dan Ivan Stoyanov di menit 50.

Schalke 04 1-1 PAOK Thessaloniki

Schalke 04 gagal meraih kemenangan kala menjamu PAOK Thessaloniki FC di leg pertama babak playoff Liga Champions, Kamis (22/8) dinihari WIB.

Bermain di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Schalke hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan tamu mereka dari Yunani itu.

Schalke sejatinya menunjukkan permainan yang menjanjikan di sepanjang 90 menit laga. Tapi buruknya penyelesaian akhir membuat tim Bundesliga Jerman itu hanya bisa mencetak satu gol.

Selain itu, kegemilangan kiper PAOK di bawah mistar gawang membuat pemain Schalke gemas untuk bisa menaklukkan.

Baru pada menit ke-32 Schalke bisa unggul. Jefferson Farfan menjadi pencetak gol Schalke dengan kakinya.

Keunggulan Schalke gagal bertahan hingga akhir laga. Pada menit ke-73, Miroslav Stoch bisa mencuri satu gol untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Skor itu bertahan hingga akhir laga.

Dengan hasil tersebut, Schalke harus meraih kemenangan pada leg kedua di kandang PAOK Thessaloniki jika ingin lolos ke fase grup Liga Champions. Skenario yang sama juga berlaku bagi PAOK.

Steaua Bucharest 1-1 Legia Warsawa

Di Bucharest, tuan rumah Steaua Bucharest hanya bisa memaksakan hasil imbang 1-1 kala menghadapi tim dari Polandia, Legia Warsawa.

Unggul lebih lebih dulu lewat gol Federico Piovaccari di menit 34, tim tuan rumah kecolongan di menit 53 lewat gol Jakub Kosecki.

Bucharest pun harus meraih kemenangan pada leg kedua minggu depan jika ingin lolos ke babak grup Liga Champions. Skenario yang sama juga dimiliki Legia Warsawa.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami