add url

Gol Bunuh Diri Dani Alves Kalahkan Brasil

Catatan enam kemenangan Brasil di laga sebelumnya patah ketika melakoni laga persahabatan melawan Swiss usai takluk 1-0 di St Jakob-Park, Basel, Kamis (15/8) dinihari WIB.

Brasil memperlihatkan superioritas mereka ketika berlaga di Piala Konfederasi 2013 dengan hasil meyakinkan di lima laga. Brasil juga menaklukkan Prancis 3-0 di laga uji coba.

Namun kondisi itu tidak terlihat ketika bertamu ke
kandang Swiss. Pemain Brasil jerih menghadapi tackling-tackling keras kubu tuan rumah. Neymar beberapa kali mendapat cemoohan, karena mudah terjatuh, dan gagal melakukan eksekusi tendangan bebas.

Xherdan Shaqiri menjadi bintang permainan Swiss, setelah mampu mengacak-acak pertahanan Brasil. Sebaliknya, tim tamu tampak gugup menghadapi argesivitias tuan rumah sepanjang babak pertama.

Swiss mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan. Setelah merebut bola dari Neymar, Stephan Lichtensteiner menggiring bola ke pertahanan lawan, dan memberikan umpan kepada Shaqiri. Kendati sempat mengecoh barisan belakang. Shaqiri gagal membuka keunggulan.

Pertarung makin memanas, dan berujung kartu kuning terhadap Neymar akibat melakukan pelanggaran keras. Begitu juga dengan Valon Behrami. Marcelo sempat mengganjal pemain Swiss dengan keras, namun luput dari sanksi kartu.

Setelah mendominasi permainan sepanjang babak pertama, Swiss akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-47. Hans Seferovic melepaskan umpan ke jantung pertahanan Brasil. Walau tidak mendapat tekanan dari pemain Swiss, Dani Alves yang berusaha menghalau bola dengan sundulan justru mengirimkan si kulit bundar ke gawang sendiri.

Bahkan Swiss hampir saja menggandakan keunggulan mereka akibat kecerobohan Dante yang bermaksud memberikan backpass kepada kiper Jefferson. Beruntung penjaga gawang Brasil ini mampu menghalau bola lebih dulu sebelum disambar Seferovic. Skor 1-0 bertahan hingga laga berakhir.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami