add url

Spanyol Siap Menyingkirkan Italia Lagi

Tim nasional Spanyol optimistis bisa mengalahkan Italia di semifinal Piala Konfederasi 2013, sebagaimana yang mereka lakukan musim panas tahun lalu di final Piala Eropa 2012.

Pertemuan Spanyol dengan Italia di semifinal Piala Konfederasi, Kamis (27/6/2013), adalah yang pertama sejak kemenangan 4-0 'La Roja' atas 'Gli Azzurri' di final Piala Eropa lalu.

Menilik catatan saat ini, Spanyol pun cukup diunggulkan atas Italia. Sudah tak terkalahkan di 25 laga terakhirnya, Spanyol juga cuma sekali kalah dari Italia dalam delapan pertemuan sejak Piala Dunia 1994. Sudah begitu, Italia nanti juga takkan bisa diperkuat Mario Balotelli, andalannya di lini depan.

"Kami tidak mengharapkan kejutan apapun, kami cukup mengenal mereka dan kami tahu mereka akan menyulitkan kami.
Mereka punya pengalaman, semangat yang sangat kompetitif dan selalu menunjukkannya kendatipun hasil mereka lawan kami baru-bari ini tidak terlalu bagus," kata bek Spanyol Sergio Ramos di Reuters.

"Saya pikir ini akan jadi jauh lebih sulit dibandingkan di final Piala Eropa. Kami tak bisa santai, kami ingin menjuarai Piala Konfederasi hari Minggu nanti, itu sangat penting buat kami," tegasnya.

Jordi Alba yang ikut mengawal lini belakang Spanyol menambahkan dengan nada optimistis. "Tahun lalu di Kiev kami memainkan laga sempurna, dalam setiap aspek permainan kami, ketika menghadapi mereka."

"Mereka saat itu memberi kami banyak ruang dan saya tidak terlalu yakin mereka akan membuat kesalahan serupa, tapi jika kami menerapkan strategi kami sendiri, yang mana saat ini sudah membawa banyak sukses, saya pikir kami akan bisa mengalahkan mereka lagi," seru Alba.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami