add url

Del Bosque: Italia Lawan yang Sulit, tapi Spanyol Akan ke Final

Ulangan finak Piala Eropa akan terjadi di semifinal Piala Konfederasi menyusul dipastikannya terjadi laga Spanyol vs Italia. Pertandingan itu disebut Vicente del Bosque akan sulit, meski dia yakin tiket ke final bakal bisa diraih.

Pertemuan Italia vs Spanyol akhirnya dipastikan akan terjadi di semifinal usai La Furia Roja menang 3-0 atas Nigeria di laga terakhir Grup B. Fernando Torres dkk datang sebagai juara Grup B, sementara Italia menyandang status runner up Grup A.

Laga tersebut akan menjadi ulangan final Piala Eropa 2012, di mana ketika itu Spanyol keluar sebagai pemenang dengan skor telak 4-0. Gol-gol dari David Silva, Jordi Alba, Fernando Torres dan Juan Mata memastikan Spanyol mempertahankan gelar juaranya.


Kembali berhadapan dengan Italia, Del Bosque menyebut laga tersebut tidak akan mudah karena Italia akan termotivasi dendam kekalahan. Namun dia yakin kalau Spanyol akan bisa melewati hadangan itu dan lolos ke final.

"Itu (Italia) jadi lawan yang berat, lawan terberat di Eropa dan di dunia. Itu akan menjadi pertandingan ulang buat mereka setelah apa yang terjadi di turnamen (Euro 2012). Tapi penting buat kami untuk lolos dan saya harap kami akan bisa main di hari Minggu untuk menjalani partai final.

Laga Spanyol vs Italia akan dilangsungkan di Estadio Castelao, Fortaleza, Jumat (28/6/2013) dinihari WIB. Sementara final akan digelar tiga hari berselang di Stadion Maracana.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami