add url

Argentina Gagal Petik Point, ditahan imbang 0 - 0 oleh Columbia

Kali ini Tim Unggulan Argentina ditahan imbang 0 - 0 oleh Columbia sehingga harus puas dengan point nol, argentina gagal memetik poin penuh saat menghadapi Kolombia di lanjutan kualifikasi Piala Dunia. Albiceleste hanya bermain imbang 0-0 di laga yang diwarnai keluarnya dua kartu merah itu.

Dalam pertandingan di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Jumat (8/6/2013) pagi WIB, kedua tim sama-sama menciptakan sejumlah peluang. Namun tak ada yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Argentina yang mengambil inisiatif serangan lebih dulu mendapat peluang lewat serangan yang dibangun Angel Di Maria. Tapi umpan terobosannya ke Gonzalo Higuain lebih dulu diamankan oleh David Ospina.

Kolombia kemudian balik mengancam gawang Argentina semenit kemudian. Umpan Juan Zuniga dari sisi kanan disambut sundulan Radamel Falcao yang belum menemui sasaran.

Di menit ke-25, terjadi insiden yang melibatkan Cristian Zapata dan Gonzalo Higuain di kotak penalti Kolombia. Zapata yang marah karena Higuain terus mencoba merebut bola dari Ospina kemudian menendang striker Real Madrid itu. Wasit lantas mengganjar Zapata dengan kartu merah.

Para pemain Kolombia kemudian melakukan protes. Wasit kembali mengeluarkan kartu merah dan kali ini untuk Higuain yang diaanggap melakukan pelanggaran pada Ospina.

Hingga turun minum, kedua tim tak mampu menciptakan gol. Skor 0-0 bertahan hingga
babak pertama usai.

Di babak kedua, Sergio Aguero sempat dua kali membobol gawang Kolombia. Namun dua-duanya dianulir karena striker Manchester City itu lebih dulu terperangkap offside.

Masuknya Lionel Messi di menit ke-58 membuat serangan Argentina lebih hidup. Namun hingga laga usai tetap tak ada gol dari kedua tim dan skor 0-0 bertahan hingga wasit meniup peuit panjang.

Dengan hasil ini, Argentina masih berada di puncak klasemen Zona CONMEBOL dengan 25 poin dari 12 pertandingan. Mereka unggul lima poin dari Kolombia yang ada di urutan dua dan baru memainkan 11 pertandingan.

Susunan Pemain

Argentina: 1-Sergio Romero; 4-Pablo Zabaleta, 17-Federico Fernandez, 2-Ezequiel Garay, 13-Marcos Rojo; 5-Lucas Biglia, 14-Javier Mascherano, 7-Angel Di Maria; 8-Walter Montillo (10-Lionel Messi 57), 9-Gonzalo Higuain, 16-Sergio Agero (22-Ezequiel Lavezzi 80)

Colombia: 1-David Ospina; 18-Camilo Zuniga, 2-Cristian Zapata, 3-Mario Yepes, 7-Pablo Armero; 6-Carlos Sanchez, 5-Aldo Ramirez, 8-Abel Aguilar (15-Alexander Mejia 59), 10-James Rodriguez (4-Juan Cuadrado 34); 9-Radamel Falcao Garcia, 21-Jackson Martinez (14-Luis Perea 46)

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami