add url

Borussia Dortmund 3 - 0 Olympique de Marseille

Satu gol dari Robert Lewandowski bawa Borussia Dortmund unggul di babak pertama. Marco Reus gandakan keunggulan lewat sepakan bebas menakjubkan dan Lewa kembali menegaskan kemenangan Dortmund dari titik putih.

Dortmund unggul 3-0 atas tamunya Olympique de Marseille, Selasa (1/10), di Signal Iduna Park dan menduduki posisi kedua Grup F.

Babak pertama
Sepuluh menit awal laga ini diwarnai oleh transaksi
serangan yang menghibur. Dortmund lebih mendominasi dalam jumlah tembakan, namun tim tamu beberapa kali mengancam lewat serangan balik.

Transaksi serangan baru membuahkan gol bagi tuan rumah di menit 19. Serangan balik khas Dortmund hasil sinergi Reus, Mkhitaryan, dan Durm berujung pada umpan manis untuk Lewandowski yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang Marseille.

Laga berlanjut dengan tempo yang cepat dan mengagumkan dari tuan rumah. Runner-up Liga Champions musim lalu ini pun membuat lini belakang tim tamu pontang-panting. Valbuena sempat mengancam, namun masih bisa diamankan Langerak yang menggantikan Weidenfeller karena suspensi.

Marseille mendominasi penguasaan bola, namun hal itu tak banyak berarti karena raksasa Jerman lebih mendominasi lewat serangan kilat mereka. Keunggulan satu angka pun bertahan hingga turun minum.

Babak kedua
Keran gol paruh kedua dibuka oleh Reus lewat tendangan bebas memukaunya di menit 52. Pemain Jerman ini melepaskan sepakan dari jarak yang sangat jauh. Mandanda mampu menepisnya, namun bola telanjur bergulir melewati garis gawangMarseille sebelum sang kiper membuang bola keluar.

Die Borussen tak berhenti menyerang. Durm pun kembali mengancam usai menyambut umpan jeli Mkhitaryan, namun tendangannya mampu dihalau kaki Mandanda. Tandukan Nuri Sahin beberapa waktu kemudian pun sempat menerjang, namun terlalu lemah dan bisa ditangkap Mandanda.

Sepuluh menit jelang bubar, N'Kolou mengganjal Reus dan wasit menghadiahkan penalti bagi tuan rumah. Lewandowski yang jadi eksekutor pun dengan tenang menaklukkan Mandanda untuk kedua kalinya. Penyerang Polandia ini sukses mencetak gol ke-300 Dortmund di kancah Eropa.

Tak banyak yang terjadi selanjutnya di Signal iduna Park. Dominasi Dortmund masih kental terasa dalam laga ini. Marseille tak mampu berbuat banyak selain unggul penguasaan bola. Die Borussen pun mengakhiri laga dengan bekal tiga gol dan tiga poin, membawa mereka menduduki posisi kedua Grup F, unggul selisih gol dari Napoli yang kalah 2-0 dari Arsenal.

SUSUNAN PEMAIN
Dortmund: Langerak; Durm, Hummels, Subotic, Großkreutz; Sahin, Bender, Reus, Mkhitaryan, Aubameyang; Lewandowski
Cadangan: Kirch, Papastathopoulos, Schieber, Blaszczykowski, Alomerovic, Hofmann, Ducksch

Marseille: Mandanda; Mendy, Mendes, N'Koulou, Fanni; Romao, Imbula, Payet, Valbuena, A.Ayew; Khlifa
Cadangan: Diawara, Abdallah, J. Ayew, Thauvin, Samba, Abergel, Lemina

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Follow Kami